Festival Rumah Murah Bantu Masyarakat Mendapatkan Rumah Idaman

GALAMEDIA – Kebutuhan akan hunian yang nyaman dan harga terjangkau, masih menjadi dambaan bagi setiap orang, terutama pasangan muda.

Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan hunian tersebut cukup sulit ditemukan.

“Di Bandung Raya itu, berdasarkan angka statistik ada 2,7 juta jiwa yang membutuhkan rumah, sedangkan pemerintah dalam mengadakan rumah masih kurang. Maka kita berupaya mengedukasi masyarakat melalui festival rumah murah ini,” ungkap Direktur PT Prolov, Yoga Gandara pada Festival Rumah Murah Bandung Raya di Hotel Poster, Jln. PHH Mustopa, Kota Bandung, Minggu, 28 November 2021.

Menurutnya dalam festival tersebut, pihaknya mengumpulkan sekitar 30 developer perumahan di Kawasan Bandung Raya. Dengan demikian, masyarakat dapat teredukasi dan terbantu untuk mendapatkan rumah idamannya.

“Ada lebih dari 30 developer, dengan harganya yang dibawah Rp 500 juta dan cicilan antara Rp 1 juta dan Rp 2 juta. Mulai dari yang subsidi hingga komersil, dengan harapan masyarakat tidak perlu berkeliling dari Bandung Raya,” tuturnya.

Yoga menjelaskan, pihaknya berupaya membantu pengunjung yang berminat dan free booking dengan Rp 500 ribu, sesuai dengan pilihan properti yang tersedia.

“Kami bekerjasama dengan 100 pengembang lebih dan silakan itu survei ke lokasi, jika tidak cocok maka dikembalikan 100 persen. Jadi itu menarik transaksi disini dapat harga khusus dan promo khusus, serta dibantu pemberkasan juga pengajuan ke notaris. Tujuannya untuk memudahkan warga,” jelasnya.

“Market kami yakni menengah ke bawah, festival rumah murah ini sudah diadakan sebelum pandemi setiap tahunnya. Memang permintaan membludak, hingga sekarang sudah 900 orang daftar, padahal baru lewat media sosial untuk sosialisasinya,” terangnya.

Ia menuturkan, di Bandung Raya untuk wilayah hunian murah ada tiga, yakni untuk timur ada di Cileunyi, Rancaekek, Jatinangor dan Tanjungsari. Sedangkan selatan ada Soreang, Rancamanyar, Ciparay dan Baleendah.

“Lalu Bandung Raya di Barat, itu relatif banyak sekali, jadi tiga wilayah itu yang jadi primadona,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung, Hera (27) mengatakan, event atau festival murah mewah memang menjadi kesempatannya untuk mendapatkan rumah yang sesuai harapan, kendati budget yang dimilikinya terbatas.

“Kami pasangan baru menikah, jadi kalo ada event ini kesempatan untuk cari yang sesuai budget dan ketika dilihat banyak pilihannya. Incarannya yang cicilannya Rp 1,5 juta, jadi masih terjangkau apalagi suami istri kerja,” tambahnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *