Hunian Murah di Tiga Kawasan Ini, Rekomendasi Bagi Pasangan Muda

BANDUNG INSPIRA,- Permintaan akan hunian saat ini mengalami kenaikan tajam, bahkan di 2021 ini tercatat sebanyak 2.7 jiwa membutuhkan hunian murah. Alasan itulah yang akhirnya menggiring PT Prolov menggelar event properti akbar ‘Festival Rumah’ di Hotel Poster, Jl. PHH Mustofa, Minggu (28/11).

Sebanyak 30 pengembang hadir menyajikan baragam hunian terjangkau. “Kenapa kita berinisatif untuk mengadakan acara ini, karena meningkatkan permintaan hunian warga terutama kalangan menengah ke bawah, sementara untuk akses mencari rumah secara mandiri terbatas,” ungkap Direktur PT Prolov, Yoga Gandara saat ditemui dilokasi.

Bahkan, Yoga mengatakan ada 3 kawasan yang menjadi incaran yaitu Bandung Timur seperti Cileunyi, Cibiru, dan Tanjungsari. Kemudian Bandung Selatan yakni daerah Soreang dan Rancamanyar. “Tidak ketinggalan juga kawasan Kabupaten Bandung Barat banyak diburu oleh masyarakat,” tuturnya.

Namun, diakuinya tidak sedikit masyarakat yang enggan untuk mencari langsung dari lokasi satu kelokasi lainnya. Dengan alasan, beber Yoga, dari segi waktu dan informasi yang didapat terbatas. Tak heran jika akhirnya, event ‘Festival Rumah’ menjadi buruan terutama para pasangan muda yang baru menikah.

“Pasangan muda cukup banyak yang mencari informasi terkait rumah dengan harga terjangkau. Yakni mulai dari Rp 150 juta hingga Rp 500 juta. Dan tentunya dengan cicilan terjangkau pula,” jelasnya.

Untuk itulah, sambung Yoga, pihaknya menyajikan ratusan hunian sesuai keinginan masyarakat sekarang ini. “Banyak sekali yang mengambil hunian dengan cicilan mulai dari Rp 1.5 juta hingga 3 juta. Target kami 50 persen pengunjung dari 900 lebih pendaftar ‘Festival Rumah’ mengambil unit yang ditawarkan,” harapnya.

Lebih jauh ia mengatakan, acara serupa sebetulnya sudah kerap dilakukan. Akan tetapi, lanjut Yoga, saat pandemi sempat terhenti. “Dan kini kami hadirkan kembali, ternyata minat warga begitu tinggi. Rencana event yang sama akan kami gekar pada akhir tahun mendatang,” paparnya.

Disela-sela acara, seorang pengunjung mengaku merasa terbantu dengan hadirnya ‘Festival Rumah’. Pasalnya, hunian yang dibutuhkan ada dengan beragam pilihan. “Kalau cari sendiri lebih ribet, belum lagi dari waktu agak sulit juga kalau harus mendatangi satu-satu lokasi. Dan kami lihat disini, ternyata banyak juga hunian murah tersebar,” katanya. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *